Tuesday, September 09, 2008

Panik? tetap harus tenang

Kisah ini saya tulis sebagai pengalaman diri saya
Pagi yang cerah tanggal 8 september 2008, anak anak mempersiapkan untuk ke sekolah..., ibunya agak pusing katanya, ibu sebaiknya tidak usah masuk kataku..., udah gak papa katanya, ya udah kita berangkat....
sekitar jam 10 an.., katanya ibu pusing sekali..., istirahat di mushola kantor..., ya udah ibu pulang ya..., ok katanya, masih kuat? masih katanya...
Jam 13.00 aku jemput anak anak..., pada pulang semua, ibunya masih bobok, aku biasa aja, gak menaruh curiga, kenapa? hal ini biasa terjadi setiap bulannya seiring dengan datang bulannya.
Sore sekitar jam 15.00 damar telp kalau ibu pingsan.., bapak segera pulang..., tanpa absen tanpa pamit langsung ngebut ke rumah..., dirumah melihat kondisi ibu yang sangat lemah..., aku coba menggosok dengan minyak kayu putih..., mencoba menyadarkan..., sekitar 20 menit gak sadar sadar, aku berpikir, sebelum aku pulang, emma udah pingsan, berarti waktu pingsan bisa 30 menitan..., damar udah nangis aja..., duh aku tambah panik..., mana tangan, muka nya kok dingin gini..., Alloh Akbar..., aku mencoba membangunkan istriku..., tetep gak ada hasil..., napasnya semakin melemah..., bahkan aku sempat melakukan nafas buatan..., astagfirloh......
Wah ini mah harus cepat dibawa ke RS, damar, buka pintu garasi..., yang namanya nyari kunci pintu 10 menit juga gak ketemu..., akhirnya ketemu juga..., buka pintu mobil...!!!, aku mencoba mengangkat istriku..., ya alloh...., alhamdulilah diberikan kekuatan untuk membopong istri bisa mausk ke dalam mobil....
mobil keluar, pintu dikunci..., dimobil kita udah istigfar terus..., kira kira 3 kali aku berhenti untuk mengecek nafas istriku...., ayo ma bertahan....., Masya Alloh..., seperti di sinetron ini...., mana jalan simpang macet lagi...., ya Alloh berilah kelancaran menuju rumah sakit......
damar masih aja nangisss, adiknya baru bangun tidur..., cuma bengong aja...., akhirnya sampailah di RS..., langsung turun masuk emergency, langsung diberikan oksigen..., langsung cek darah gula, HB, dll
Alhamdulilah.., 30 menit kemudian emma sadar...., subhanalloh....., baru anak anak yang masih nunggu diluar aku suruh masuk bergantian....
Setelah dicek, semua normal, bahkan HB dicek 2 kali, karena 3 bulan yang lalu HB emma hanya 8, sekarang udah jadi 14....
Ya Alloh..., lindungilah keluarga kami dari segala macam penyakit, baik penyakit kesehatan, penyakit hati dan penyakit yang kami tidak kuasai...
Cobalah berpikir cepat dan sehat dalam situasi panik seperti yang saya alami..., tetap hati hati, tetap waspada, jangan sampai kita salah dalam melangkah, sesungguhnya Alloh lah yang telah menolong keluarga kami, baik dalam perjalanan maupun selama di RS

salam hangat

No comments:

Post a Comment

Jadilah orang yang selalu optimis, melihat ke depan dan selalu bergerak !!! jangan lupa untuk selalu berpikir positif, dan melakukan hal-hal yang baik...salam hangat dari roni